Varian Mobil BMW Baru yang Dinantikan Bagian 1

MENANTI SERI-3 FACELIFT

Grup BMW-MINI totalnya menampilkan 18 mobil BMW dan 7 MINI baru pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS). Dari puluhan lini produk itu, beberapa yang paling dinanti adalah Seri-3 baru dan MINI John Cooper Works. PT BMW Indonesia selaku APM BMW di Indonesia memastikan penyertaan- nya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS) nanti. BMW Pavilion, istilah BMW terhadap stand mereka di GIIAS yang berdiri di lahan seluas 1.500 m2. Stand ini menampilkan beragam model BMW. Tak hanya yang beredar sekarang, tapi juga yang terhitung baru karena peluncurannya dilakukan di GIIAS nanti. Paling dinanti dan banyak diperbincangkan adalah Seri-3 Facelift.

Seri-3 ini akan mendapat ubahan minor pada beberapa bagian, tujuannya tentu menyegarkan tampilan untuk bersaing ketat dengan salah satu rivalnya, Mercedes-Benz C-Class. Selain itu akan hadir pula mobil 7-seater BMW terbaru. Saat kami tanya, BMW belum bersedia mengkonfirmasi apakah kendaraan yang dimaksud. Namun dengan clue yang diberikan BMW yaitu modelnya berdimensi kompak berkapasitas 7 penumpang maka tebakan paling masuk akal adalah Seri-2 Gran Tourer. Sementara untuk MINI, MINI Pavilion akan berdiri di stand seluas 600 m2. Kabarnya PT BMW Indonesia akan memasukkan MINI paling bertenaga. Sekali lagi belum ada konfirmasinya, namun sangat masuk akal jika varian yang dimaksud adalah seri John Cooper Works (JCW). JCW adalah puncak dari varian MINI yang terkenal akan performa dan kegesitannya. Sehingga dengan mesin lebih bertenaga, maka MINI JCW nanti menjadi jawaban bagi fanatis MINI yang memberi atensi lebih pada kecepatan.

BMW SERI-3

Tak terasa BMW Seri-3 sudah menginjak 40 tahun sejak awal kelahirannya. Dengan perbandingan 1 dari setiap BMW yang dijual di seluruh dunia adalah Seri-3, model ini dianggap sangat sukses menjadi jantung utama eksistensi BMW di dunia. Keutamaan Seri-3 adalah sebagai kendaraan kompak premium dengan fun to drive tinggi tapi sangat praktis untuk pengendaraan sehari-hari. Di Seri-3 Facelift nanti, beberapa bagian mendapatkan pembaruan oleh BMW. Pada eksterior, apron baru hadir terintegrasi dengan desain air intake anyar. Lampu utama full LED pun ikut muncul meski sebagai opsional.

Sementara bagian interior turut mengalami revisi. Material baru dihadirkan untuk menambah kesan elegan. Tak lupa aksen krom yang hinggap di beberapa bagian seperti panel dan ventilasi. Seri-3 baru ini memiliki pilihan mesin yang baru pula. Untuk pasar dunia, BMW totalnya menyediakan 4 pilihan mesin bensin dengan output 100 dk hingga 326 dk dan 7 pilihan mesin diesel yang rentang tenaganya mulai dari 116 dk hingga 313 dk. Tapi di antara banyak opsi itu, salah satu primadonanya adalah mesin bensin 2.000 cc 4 silinder yang direncanakan hadir pada 320i. Mesin ini merilis 184 dk dengan torsi maksimum 290 Nm. Transmisi juga seperti itu. Ada pengembangan pada girboks otomatis 8-speed-nya. Tak hanya memiliki rentang gigi lebih luas, perpindahannya pun diklaim lebih lembut dan cepat.

baca juga artikel lanjutannya di https://muddycolourmayhem.com/varian-mobil-bmw-baru-yang-dinantikan-bagian-2/