Tips Membuat Kaca Tampil Beda

Ingin kaca Anda di rumah tampil beda? Cat ini mampu mengubah tampilan kaca yang awalnya terlihat biasa menjadi lebih indah, berkarakter, dan memiliki nilai artistik. Saat seseorang ingin mempercantik tampilan rumah (interior atau eksterior), kaca menjadi elemen rumah yang tidak pernah dilirik. Kaca selalu dibiarkan tampil polos dan apa adanya. Entah itu kaca yang tertempel di jendela, daun pintu, cermin, furnitur, atau partisi ruang. Kebanyakan orang hanya fokus ke elemen rumah lainnya, seperti dinding, lantai, atau furnitur.

A. Djajaprasetya, ahli cat PT Indowira Putra Paint Factory, menjelaskan bahwa sebagai elemen rumah, kaca sanggup memberi nilai tambah. Bahkan, tak mustahil, jika kaca menjadi point of interest. “Anda bisa melapisi kaca dengan warna, melukis, atau menambah motif,” ucapnya. Dari sekian banyak teknik mempercantik kaca, Andriani mengungkapkan bahwa teknik pengecatan kaca adalah yang paling cocok diaplikasi. Cat mampu menempel lebih baik dan lama, serta prosesnya cukup mudah. Berbeda dengan menempel stiker di kaca. Cara ini memang paling mudah, simpel, dan cepat, tetapi stiker mudah lepas dan tak tahan lama. Teknik grafr pun mampu membuat tampilan kaca unik, tetapi butuh keahlian khusus karena harus melukai kaca hingga ia terlihat 3 dimensi.

Di sisi lain, inovasi produk yang terus berkembang di material cat kaca, membuat hasil pengecatan tak sekadar memberi warna. Kini, cat kaca yang ada di pasaran mampu menjadi “bunglon” karena dapat menghasilkan tampilan yang tak biasa. “Cat kaca yang ada saat ini mampu membuat kaca terlihat seperti digrafr atau ditempeli stiker,” ucap Adriyani. Bahkan, kaca yang awalnya hanya berupa kaca biasa dapat diubah tampilannya seperti kaca es, sandblast, patri, atau “ray ban”. Hasil pengecatannya pun ada yang menyerupai batu alam, marmer/granit, mengilap, atau tak mengilap.

Adalah cat Crystal Coat dari PT Indowira Putra Paint Factory yang mampu membuat kaca di rumah Anda tampil beda. Cat ini juga tak hanya dapat diaplikasi di kaca jendela, daun pintu, cermin, furnitur, atau partisi ruang, tetapi dapat diaplikasi di aksesori interior rumah seperti asbak kaca, Vas bunga, atau peralatan makan. Di pasaran, cat ini dijual dari mulai harga Rp525.000 per 1 liternya (tergantung efek cat). Satu liter cat ini mampu menutup permukaan kaca seluas ±6m2.

Selain membuat rumah tampil lebih menarik dengan cara diatas tentunya juga perlu ditambahkan sebuah genset sebagai sumber energi alternatif ketika sedang terjadi pemadaman dari PLN. Genset yang cocok untuk rumah tangga adalah genset silent karena tidak berisik. Harga genset silent yang murah di Bandung bisa didapatkan dari distributor resmi genset silent PT. Rajawali Indo. Memiliki cabang di Bandung dan selalu ready stock serta memberikan harga diskon jauh dibawah penjual lainnya.