SleepGenius dari IOS Apps

termasuk salah satu kota paling sibuk di dunia. Hal ini dikarenakan banyak penduduknya yang ekstra sibuk beraktivitas pagi, siang, sore, hingga malam. Untuk Anda yang sudah terbiasa dengan kesibukan ekstra dan sering mengalami kesulitan saat hendak tidur, ada satu aplikasi iOS sederhana yang bisa dicoba, yaitu SleepGenius. Aplikasi ini dibuat oleh para ahli dan bahkan diciptakan untuk membantu mereka yang sulit beristirahat. SleepGenius bekerja secara sederhana, yaitu dengan cara memutar alunan musik khusus yang memang dirancang untuk membantuk otak berelaksasi.

Caranya yakni dengan menekan tombol Begin Sleep, lalu alunan musik akan segera terdengar. Durasi musik bisa diatur antara 90 menit, 180 menit, atau terus-menerus hingga Anda bangun. Namun sebelum tidur, jangan lupa mengaktifkan alarm agar jadwal kegiatan Anda tetap terlaksana dengan baik. Sebenarnya, ada fungsi lain yang ditawarkan oleh SleepGenius. Namun Anda harus meng-upgrade-nya menjadi versi premium seharga Rp59.000. Setelah itu Anda bisa mendapat jenis musik baru, mengaktifkan program relaksasi, hingga melihat catatan waktu tidur.

Hide by Watch Dog

Menyemarakkan peluncuran game bertema hacking berjudul Watch Dogs, Ubisoft juga merilis sebuah aplikasi pendukung bernama HIDE by W_D untuk platform iOS dan juga Android. Aplikasi ini sifatnya hanya hiburan semata dengan tujuan utama untuk menyamarkan identitas Anda agar tidak mudah diretas.

Beberapa fungsi yang bisa Anda dapatkan yakni menyamarkan foto diri yang biasanya digunakan sebagai gambar profil pada media sosial Facebook, menyamarkan pesan suara, dan menyamarkan pesan teks. Untuk menyamarkan foto bisa dilakukan melalui menu H_identity dimana foto profil Facebook Anda disamarkan setengahnya menjadi piksel buram. Foto tersebut bisa disimpan ke dalam galeri foto. Selanjutnya, Anda bisa menyamarkan suara yang terlebih dahulu direkam dengan menambahkan efek suara seperti robot.

Sayangnya, hasil suara tersebut hanya bisa dikirim melalui SMS saja, tidak bisa melalui media sosial atau aplikasi chat. Yang terakhir yakni menyamarkan teks atau gambar dengan mengenkripsinya menjadi campuran huruf acak atau simbol dan dapat dikirim melalui SMS, Facebook, atau Twitter. Untuk membaca pesan tersebut, Anda harus menggunakan aplikasi ini