Rekomendasi Browser untuk iPhone yang Paling Ringan dan Cepat

Salah satu raksasa Internet kembali hadir di Indonesia. Kini, raksasa itu datang dari Negeri Tirai Bambu. Nmendirikan kantor di Indonesia. Bahkan, saat ini Baidu In- ama Baidu mungkin belum sepopuler raksasa Internet lain. Akan tetapi, perusahaan ini sangat serius dalam melakukan ekspansinya ke Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan dua hal, memperkenalkan aplikasi untuk PC dan mobile serta donesia sedang dalam proses pembentukan Perseroan Terbatas (PT). “Itu kami lakukan untuk mematuhi hukum dan regulasi yang berlaku di Indonesia,” ungkap Iwan Setiawan, Marketing Manager Baidu Indonesia, di sela-sela acara Baidu Media Outing di Bandung, 28-29 Maret 2014. Baidu mulai masuk ke Indonesia awal tahun lalu dengan menempatkan satu orang perwakilannya.

Kini, Baidu Indonesia sudah memiliki sembilan dan terus tumbuh orang dalam timnya yang berkantor di gedung World Trade Center II, Jakarta. Dalam pernyataannya di press release, Bao Jian Lei, Managing Director Baidu Indonesia, melihat potensi pasar di Indonesia yang masih terbuka. “Baidu melihat populasi penduduk Indonesia yang mencapai 242,3 juta jiwa dan pengguna Internet 72,7 juta pada tahun 2013 sebagai peluang untuk berinvestasi dan melebarkan sayap bisnis software kami,” katanya. Saat ini, Baidu Indonesia sedang fokus untuk memperkenalkan produk-produknya lebih dulu. “Sebab, berdasarkan pengalaman, orang akan lebih mudah mengenal sebuah brand ketika sudah menggunakan produknya,” jelas Iwan. Maka, Baidu memboyong empat aplikasi untuk PC dan empat aplikasi mobile untuk diperkenalkan di Indonesia.

Aplikasi-aplikasi itu adalah Baidu PC Faster (aplikasi untuk menjaga dan mempercepat kinerja komputer), Baidu Antivirus (aplikasi antivirus dengan perlindungan proaktif, keamanan real-time, dan update otomatis), Baidu Spark Browser (aplikasi browser Internet), Hao 123 (website yang memudahkan akses ke berbagai sumber informasi maupun search engine), DU Battery Saver (aplikasi untuk memperpanjang usia baterai smartphone dan tablet Android), DU Speed Booster (aplikasi untuk meningkatkan kecepatan ponsel), Baidu Browser (browser sederhana dengan T5 engine yang lebih cepat), dan Photo Wonder (foto editor untuk foto single dan collage). PC Faster dan Hao 123 adalah dua aplikasi yang jadi jagoan Baidu untuk PC. Sedangkan di sektor mobile, Baidu menjagokan browser untuk platform Androidnya. “Uniknya, pengguna banyak yang sudah menggunakan produk kami, contohnya PC Faster, tapi mereka belum tahu kalau itu punya Baidu,” ungkap Iwan. Saat ini, perbandingan aplikasi PC dan mobile yang digarap Baidu Indonesia adalah 70:30. “Akan tetapi, ke depannya porsi aplikasi mobile akan lebih besar,” tambahnya. Baidu berambisi untuk menjadi Number 1 New Media Platform di dunia pada tahun 2019. Browser baidu ini cocok untuk iphone. dimana iphone merupakan salah satu perangkat populer di Indonesia. Harga iphone pun sangat bervariasi saat ini. di salah satu marketplace di jual mulai dengan harga 2 jutaan, hingga 20 jutaan