Rekomendasi Adapter OTG Terbaik Harga Murah

Tak melulu Power bank, PNY salah satu vendor yang hadir sejak 1985 kembali menawarkan inovasi. On the Go Adapter ditawarkan ke konsumen smartphone. Apakah menarik? Tentu saja, karena perangkat penunjang ?ashdisk dan smartphone ini mampu menjadi jembatan keduanya.

Desain

Mungil dan ringkas. Kesan ini sangat kuat melekat di PNY OTG Adapter. Berbentuk robot Android dengan guyuran warna hitam pekat. Bagian atasnya, merupakan konektor ke smartphone dengan moncong Micro USB yang terproteksi. Ya, bagian kepala ini bisa dibuka tutup sesuai dengan kebutuhan. Cukup menarik dan unik. Cover depan, wajah robot Android menampilkan tulisan PNY di bagian dada, sementara di sisi belakang menonjolkan huruf OTG yang berarti On the Go. Pindah ke bagian bawah, ada koneksi USB port yang bisa digunakan untuk disambungkan ke ?ashdisk Anda. Sesuai dengan namanya, Adapter ini bisa menyambungkan perangkat USB universal ke tubuh smartphone agar isi jeroan ?ashdisk bisa terbaca. Katanya, dengan perangkat ini, sekejap dicolok konten di ?ashdisk pun sudah bisa diidentifkasi oleh ponsel.

Koneksi

PNY On the Go Adapter ini bersifat Plug n Play. Terbukti saat kami menyolokkan perangkat flashdisk untuk memindahkan fle begitu mudah dan cepat. Perangkat ini bisa digunakan untuk teknologi Micro USB 2.0. Artinya, beragam flashdisk yang ada di pasaran masih bisa digunakan dan dikenali adapter ini. Meskipun dengan kecepatan membaca dan menulis tak sehebat teknologi 3.0. Tak cuma itu, adapter ini juga mampu dikoneksikan dengan hardisk eksternal. Syaratnya, harus menggunakan format FAT/FAT32 agar bisa terbaca oleh ponsel. Untuk aktivitas lainnya, adapter ini juga bisa disambungkan ke keyboard, mouse, joystick, dan perangkat lainnya yang kompatibel. Sayangnya, sama dengan adapter lain, ponsel yang bisa terkoneksi oleh PNY OTG Adapter ini tidaklah semua device. Tergantung dari teknologi perangkat ponsel yang mengadopsinya. Biasanya, ponsel kelas menengah ke atas yang bisa menggunakan.

Lainnya

Dari klaim yang tertera di bagian belakang kemasan PNY OTG Adapter, beberapa smartphone bisa menggunakan perangkat ini. Diantaranya Samsung Galaxy Note I/II, S2, S3, S4, Sony Xperia Arc, Xperia Pro, LG G Pro/G, HTC Butter?y, dan lainnya. Penasaran untuk menjajalnya, kami mencoba menyambungkannya dengan smartphone yang kami punya. Bermodalkan dengan flashdisk yang memang tersedia dikoneksikanlah kedua perangkat. Viola, dengan mudahnya smartphone mengenali ?ashdisk sehingga mudah membaca dan menulis fle yang ingin ditransfer ataupun dibuka. kami pun dapat dengan mudah melakukan beberapa aktivitas multimedia dari fle flashdisk. Oya, di luar pengalaman yang barusan kami ceritakan, PNY menggaransi produk OTG Adapter ini selama satu tahun. Bila Anda menginginkan informasi detailnya, silakan mengunjungi www.pny.com. tw untuk mengetahui seluk beluk perangkat ini.