Mobogenie Siap Hadirkan Konten Lokal

Siapa bilang Mobogenie aplikasi pengganggu? Andy Li, General Manager Mobogenie, mengutarakan berbagai hal perihal anggapan tersebut. Ia juga menyebutkan beragam feature kunci yang jadi unggulan Mobogenie. Buat apa install Mobogenie? Itu aplikasi pengganggu! Ce- lotehan seperti itu sering terdengar dari mulut masyara- kat Indonesia mengenai Mobogenie. Berangkat dari situ, CHIP merasa penasaran dengan aplikasi yang satu ini. Apa benar Mobogenie program sampah atau adware yang hanya mengotori PC, tablet, dan smartphone Android? Tentu saja tidak! “Mobogenie merupakan toko aplikasi yang juga menghadirkan ringtones, wallpaper, dan Video Downloader yang dapat dinikmati secara gratis dan mudah dengan one click,” tukas Andy Li, General Manager Mobogenie Indonesia.

Nama Mobogenie sendiri diambil dari gabungan dua kata, yakni “Mobo” dan “Genie”. Mobo sendiri diambil sebagai sinonim dari kata “Mobile” yang diplesetkan menjadi “Mobo”. Sedangkan Genie, merupakan istilah lain dari kata “Jin”. Ingat sinetron “Jin & Jun”? Dalam sinetron yang populer di medio 90-an ini sosok jin digambarkan sebagai teman manusia yang selalu berusaha mengabulkan permintaan pemiliknya. Ya, dengan menggabungkan dua kata tadi, Mobogenie dapat diartikan menjadi aplikasi mobile yang selalu berusaha mengabulkan permintaan pengguna smartphone. Lantas, dari mana anggapan “Mobogenie adalah aplikasi sampah” muncul? “Memang benar Mobogenie dianggap sebagai adware yang amat sangat mengganggu.

Aplikasi kami sering muncul secara “ajaib” ketika Anda tidak teliti ketika meng-install sebuah aplikasi di PC maupun perangkat mobile,” ujar Andy Li. “Bukan maksud kami melakukan hal tersebut. Kesalahan kami adalah kurang teliti saat menggunakan agency untuk promosi,” tambahnya. Akibat kesalahan kecil tetapi fatal tersebut, Mobogenie akhirnya sering muncul pada program installer dari program yang Anda install.

Segudang feature Ditilik lebih dalam, Mobogenie sebenarnya memiliki segudang feature menarik yang patut dicoba. Berbagai tools, games, wallpaper, ringtones, dan aplikasi lainnya dapat Anda nikmati di Mobogenie versi mobile. Untuk versi PC, Anda dapat menggunakannya untuk mem-backup atau restore data, kontak, SMS, musik, gambar, dan masih banyak lagi. Anda juga tak perlu khawatir dengan keamanannya.

Andy Li mengungkapkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan salah satu antivirus terkenal untuk menjamin keamanan segala aplikasi yang terdapat di dalamnya. “Kami bekerja sama dengan Kaspersky untuk melakukan scan terlebih dahulu sebelum aplikasi tersebut masuk ke dalam store Mobogenie,” tukas Andy Li. Andy juga berkomitmen untuk mengajak developer lokal agar memasarkan kontennya di Mobogenie. “Kami sudah menyiapkan formula khusus agar konten lokal dapat lebih berkembang di Mobogenie,” ucap Andy Li.