HP Murah yang Terbukti Powerful

Desain berdimensi mirip dengan generasi Xperia™ Z2 sebelumnya. Otomatis kesan ergonomis pun menjadi lebih kuat. Pasalnya, Xperia™ Z1 pun sudah membuktikan keeleganannya ketika digenggam. Masih menganut pola unibodi (baterai menyatu dengan ponsel) Xperia™ Z2 mengadopsi style outdoor Sony. Pelindung anti gores tak lupa digunakan sebagai pelapis cangkang stainless-nya. SINYAL melakukan pengujian dengan menggoreskan permukaan tubuh Xperia™ Z2 dengan kunci dan logam. Hasilnya, tak ada luka berarti yang membuat ponsel ini kehilangan estetikanya.

Layar

Urusan layar adalah urusan kenyamanan visual dan fitur. Sony pun memahami sisi ini dengan gamblang. Layar IPS LCD ditopang dengan teknologi Triluminos display dan Xreality engine menjadi jawaban. Selain itu, layar Xperia™ Z2 pun mampu tampil gegas dan gesit saat disapu dan di-tap. Masuk ke fitur, bermain game, messaging, dan asyik bersosial media terasa lancar. Tak ada gejala bengong saat ponsel diajak bermain game dengan format full HD.

Antarmuka

Masih mengusung antarmuka yang mengambil benang merah dari Z1, ponsel Xperia™ Z2 mengalami beberapa peningkatan. Yang paling terasa dari kecepatan menjalankan perintah. Ponsel ini lebih cepat bereaksi sehingga makin trengginas. Penggunaan sistem operasi Android Kitkat menjadi salah satu faktor utama dibalik akselerasinya. Layar antarmukanya mampu didandani dengan beragam kustomisasi. Varian widget yang mengambang di layar bisa ditaruh di halaman manapun yang Anda suka. Tinggal tarik dan jatuhkan saja di tujuh halaman pilihan.

Kinerja

Bagaimana saat digunakan dengan kebutuhan normal harian? Baterai mampu bertahan hingga 1,5-2 hari. Dengan beragam aktivitas seperti messenger, social media aktif, komunikasi telpon dan SMS normal, dan sesekali bermain game dan video streaming. Berikut hasil pengujian dari software pihak ketiga. AnTuTu 33437 Quadrant 18687 NenaMark2 59.8 Fps

Kamera

Untuk kamera, resolusi 20.7 MP menjadi salah satu andalan di Xperia™ Z2. Upgrade fitur pun diberikan. Diantaranya Augmented Reality berformat video, Background defocus, Timeshift video, dan lainnya. Dengan mode Background defocus misalnya, beberapa objek bisa dibuat efek blur pada area belakang. Bagaimana dengan hasil jepretannya? Saat digunakan memotret di kondisi dalam dan luar ruang, hasilnya memuaskan, teknologi sensor CMOS Exmor RS ½.3 dan lensa G Sony serta mesin pengolah citra BIONZ mampu memberi sentuhan positif di hasil akhir.

Musik

Walkman adalah sebuah legenda di teknologi musik ponsel. Tak ada yang bisa menepiskan itu. Kualitas bermusik Xperia™ Z2 pun meningkat dengan beberapa pembaruan. Stereo yang lebih terasa dimuntahkan speakernya. Dua speaker yang terletak pada bagian tepi bawah dan atas mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan saling bersahutan.