5 Tips Singkat Untuk Membuat Ruang Tamu Lebih Nyaman

Minimalis menjadi pilihan pertama bagi mereka dengan tanah sedikit, organisasi rumah minimalis tidak bisa sulit, tapi mungkin lebih repot jika Anda harus mengatur acara. Anda dapat menganggap acara sebagai tantangan untuk desain kreatif. Kunci untuk bahagia hidup dan nyaman dalam ruang kecil adalah untuk menggabungkan berbagai solusi hemat-ruang dan multifungsi dan mengekspresikan gaya pribadi Anda. Sebuah keputusan yang bijaksana akan menciptakan ruang yang Anda butuhkan dan mengubah ruang khusus dan menyambut. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda membuat sebagian besar ruang yang sangat penting, yaitu ruang tamu.

1. Ruang Tanpa Batasan
Di ruang tamu terbatas, Anda dapat menciptakan lebih banyak ruang dengan membuka pintu atau dinding di kamar sebelah dapat dikombinasikan. Ruang tamu dapat terdiri dari ruang gabungan, makan dan dapur jika Anda menyingkirkan tembok pemisah. Demikian pula, perluasan pintu dan membukanya ke langit-langit memberikan ruang dengan nuansa yang lebih terbuka.

2. Manfaatkan built-in furniture
built-in furniture adalah ide-ide investasi dan solusi besar untuk kebutuhan ruang terbatas. Anda dapat menyesuaikan setiap bagian dari furnitur untuk ruang tamu Anda dan menambahkan satu atau dua elemen lainnya untuk memaksimalkan penggunaannya.
Contohnya adalah tempat penyimpanan multi-fungsi tersembunyi di bawah sofa yang terintegrasi. Jika Anda membeli furniture dengan beberapa model di luar anggaran Anda, mengembangkan kreativitas Anda dengan laci di rumah di bawah sofa atau pada braket dinding. Pasang rak di ketinggian dinding untuk menciptakan pola vertikal. investasi yang lebih tinggi konservasi akan membantu menciptakan kesan kuat di dalam ruangan. untuk ruangan yang minimalis anda bisa mencoba menggunakan sebuah kursi tamu mewah yang minimalis, supaya nantinya akan terlihat lebih serasi.

3. Tata letak dan pencahayaan kreatif
Jika memungkinkan, cobalah untuk mengatur furnitur untuk membuat pemisahan antara area fungsional yang berbeda. Tips ini akan membantu Anda menentukan fungsi yang berbeda dalam satu potong; misalnya, meletakkan meja di belakang sofa untuk membuat area kerja, atau mengatur kursi dan sofa sehingga memisahkan ruang tamu dari ruang makan.
Anda dapat menentukan tata letak dengan menempatkan kilau yang berbeda di masing-masing daerah secara terpisah, misalnya di ruang tunggu, menggunakan lampu dekat langit-langit. Kemudian, di sisi ruang makan, menggunakan lampu model lain di atas meja.

 

4. Daylight Lebih Baik
Manfaatkan sumber cahaya alami untuk membuat ruangan yang terang. Sebuah ruang yang diterangi matahari tampak lebih terbuka dan membantu menyingkirkan bayangan yang dapat membuat area tertutup terlihat lebih kecil. Cara terbaik untuk memaksimalkan cahaya alami di dalam ruangan adalah dengan menempatkan cermin yang memantulkan sinar melalui jendela. Selain itu, cermin juga bisa menciptakan ilusi kontras spasial. Jika memungkinkan, tempatkan furnitur yang paling sering digunakan sebagai sofa atau kursi yang nyaman sehingga tidak ada tampilan luar.

5. Gunakan warna untuk suit
Menggunakan cat putih atau pastel klasik adalah selalu pilihan terbaik untuk ruangan kursi cantik kecil. Juga, trim dan cat dinding di ruangan dengan warna yang sama juga menarik perhatian dan sorot langit-langit, seperti di ruangan ini.
Namun, Anda dapat memilih warna yang lebih gelap dan menenangkan gelap abu-abu atau biru tua, yang dapat membuat sebuah ruangan kecil tampak lebih menyambut. Trick dalam ruang kecil adalah untuk menyeimbangkan dinding gelap dengan unsur-unsur yang lebih ringan untuk menciptakan kedalaman dan mencerahkan ruangan, misalnya, menempatkan sofa berwarna terang di dinding yang gelap. Tambahkan furnitur berwarna terang, karpet berwarna-warni dan aksesoris dalam pola.

Nahh … dengan Anda menggunakan beberapa hal di atas, Anda mungkin dapat membuat ruangan di dalam rumah memiliki lebih banyak fleksibilitas dan lebih menarik jika rumah Anda minimalis.